Rabu, 13 Januari 2010

SEJARAH IKS PI KERA SAKTI


Perguruan IKS PI Kera Sakti yang berpusat di Madiun Jawa Timur ini merupakan perguruan beladiri beraliran kung fu untuk gerakan beladirinya tetapi untuk kerohaniannya lebih cenderung ke Banten dan ulama Jawa. Berdiri pada tanggal 15 Januari 1980 di Jl. Merpati No. 45, Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Mangunharjo, Kodya Madiun oleh bapak R Totong Kiemdarto dengan gerakan beladiri kung fu aliran utara dan selatan yang dipelajarinya dari pendekar aliran kung fu China yang ada di Indonesia.

Adapun nama dari perguruan ini semula adalah
IKS PI (Ikatan Keluarga Silat "Putra Indonesia) tetapi ketika perguruan mulai berkembang diberi nama tambahan "Kera Sakti" dibelakangnya. Hal ini adalah karena masyarakat maupun murid-murid perguruan ini lebih mengenal nama jurus perguruan yaitu teknik jurus keranya daripada nama asli perguruan. Untuk itu selanjutnya dalam memudahkan pencarian identitas perguruan sekaligus secara tidak langsung menambah wibawa nama perguruan maka disebutlah IKS PI Kera Sakti.

Bapak Totong Kiemdarto lahir pada tanggal 20 Oktober 1953 di Madiun. Sebagai pendiri sekaligus guru besarnya, ia mengajarkan pelajaran silat monyet dan kerohanian untuk memantapkan fisik dan iman siswa dan siswi yang selaras dengan tujuan pembangunan nasional yaitu mewujudkan manusia Indonesia seutuhnya, yang sehat lahir maupun batin dan berjiwa pancasila.

Pada mulanya perguruan ini hanya dikenal di lingkungan masyarakat desa Nambangan Lor saja tetapi pada sekitar 1983 beberapa murid angkatan I dan II mulaimengembangkan ajaran perguruan di beberapa tempat, yaitu SMAN 3 Madiun, Lanuma Iswahyudi dan Dempel. Baru kemudian menyusul berkembang ditempat lain yang tidak saja di wilayah eks Karesidenan Madiun tetapi juga diluar Madiun.

Didalam metode latihan IKS PI Kera Sakti terdapat 5 tahapan penting untuk mencapai tingkatan tertinggi,yaitu:

  1. Tingkat dasar I sabuk hitam dengan lama latihan 6 bulan;
  2. Tingkat dasar II sabuk kuning sengan lama latihan 6 bulan;
  3. Warga tingkat I sabuk biru dengan lana latihan 1 tahun;
  4. Warga tingkat II sabuk merah;
  5. Warga tingkat III sabuk merah strip emas.

I. Tingkat Dasar I Sabuk Hitam
Untuk latihan awal siswa tingkat dasar I harus melewati 3 tahapan penting di dalam latihan, yaitu:
  1. tingkat awal (materi latihan dimana siswa mulai mempelajari gerakan dasar prguruan);
  2. tingkat menengah (materi latihan dimana siswa mulai mempelajari gerakan lanjutan);
  3. tingkatan akhir (materi latihan dimana siswa akan diuji untuk melanjutkan ke tingkat dasar II).
Materi yang diberikan pada tingkat dasar I sabuk hitam antara lain teknik senam pelemasan dan yoga, teknik dasar pukulan dan tendangan, teknik dasar pernafasan Chi Kung serta teknik dasar pengembangan jurus.

II. Tingkat Dasar II Sabuk Kuning
Untuk latihan awal siswa tingkat dasar II harus melewati 3 tahapan penting dalam latihan, yaitu:
  1. tingkat awal (materi latihan dimana siswa mulai mempelajari gerakan dasar lanjutan perguruan);
  2. tingkat menengah (materi latihan dimana siswa mulai mempelajari gerakan lanjutan);
  3. tingkat akhir (materi latihan dimana siswa akan diuji untuk melanjutkan ke warga tingkat I.
Materi yang diberikan adalah teknik senam pelemasan dan yoga, teknik dasar pukulan dan tendangan, teknik dasar pernafasan serta teknik dasar pengembangan jurus.

III. Warga Tingkat I Sabuk Biru
Warga tingkat I harus melewati 3 tahapan penting dalam latihan, yaitu:
  1. tingkatan awal (materi latihan dimana siswa mulai mempelajari gerakan perguruan yang lebih rumit);
  2. tingkkatan menengah (materi latihan dimana siswa mulai mempelajari gerakan kombinasi);
  3. tingkat akhir (materi latihan dimana siswa akan diuji untuk melanjutkan ke warga tingkat II.
Materi yang diberikan pada Warga tingkat I Sabuk Biru adalah teknik senam pelemasan dan yoga, teknik dasar pukulan dan tendangan, teknik dasar pernafasan, teknik dasar pengembangan jurus.

IV. Warga Tingkat II Sabuk Merah
Untuk latihan bagi warga tingkat II lebih banyak mengacu pada pengembangan, kecepatan dan refleksitas gerakan jurus maupun kombinasi. Sedangkan untuk materi yang diberikan pada warga tingkat II ini hanya boleh diketahui oleh warga tingkat II keatas dan tidak dapat disebarkan kepada umum alias dirahasiakan.

V. Warga Tingkat III Sabuk Merah Strip Emas
Untuk latihan bagi warga tingkat III lebih banyak mengacu pada pemantapan dari pengembangan, kecepatan dan refleksitas gerakan jurus maupun kombinasi. Seperti halnya materi pada warga tingkat II, materi tingkat ini juga dirahasiakan.

168 komentar:

  1. pendekar kelana23 Januari 2010 13.47

    dijakarta iks kera sakti dimana sih, saya tertarik nih mau ikutan kayaknya keren tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. jinnSoo..
      aku anak Tulungagung Jawa Timur, angkatan 82.. slm sejahtera bagi arek" iks pi kera sakti di seluruh tanah air..

      Hapus
    2. emng keren bos q aj udh iktn

      Hapus
    3. dekat monas. . ..
      datang aja boz

      Hapus
    4. y.usaha donk ,kty pendekar kok gak mau usaha

      Hapus
    5. JIEN SHO untuk para kluarga bsr iks pi

      Hapus
    6. di Mna aj ad kox

      Hapus
    7. jien sho kaka aku orang timor leste aku siswa sabuk kunin beri hormak kepada kaka jien sho.


      Hapus
    8. ardian pasker31 Maret 2013 09.02

      JIEN SHO kepada seluruh keluarga besra di sluruh indonesia ikspi jien sho kk

      Hapus
    9. di trangerang ada apa di kapuk

      Hapus
    10. CiprudtSieMonyetCantikGadiespetarungJinSOo12 Januari 2014 09.51

      Jhien Shoe buat Ank2 ikspi kera sakti

      Hapus
    11. aku anak kera sakti sabuk kuning salam semuanya warga warga jin shoo

      salam semuanya waga ikspi aku anak2 salamsemuanya jhin shoe


      Hapus
  2. wah namanya kayak yang di film roma irama ya :D ..kalo gak salah ada yang latihan di monas, mas pendekar di jakarta mana?

    BalasHapus
  3. ikspi terus berjuang

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. rafel iks pi13 Mei 2012 19.46

      jhing so untuk fans iks pi kera sakti

      Hapus
    2. jhin so" semoga IKS.pi kera sakti lebih maju salam sejahtera.akk suka gya mabuk salam kkak sabuk merah

      Hapus
    3. JIEN SHO buat semua anak IKS PI KERA SAKTI,,,IKS PI KERA SAKTI berjaya selamanya, PASKER seluruh dunia hidup damai semuanya, IKS PI KERA SAKTI pantang mundur dan pantang tunduk kepala jika ada musuh menantang,,,sekali lagii JIEN SHO buat anak PASKER

      Hapus
  5. seluruh keluarga besar IKS.PI KERA SAKTI JING SHO

    BalasHapus
  6. kepada semua warga iks pi kera sakti
    jin sou.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. jin soo .........salm buat keluarga besar iks.pi kera sakti di nusantara in........

      Hapus
  7. di trenggalek terutamanya di lestarikanlah ikspi

    BalasHapus
  8. jien so...
    genx_shu@yahoo.com
    angkata 81
    jombang

    BalasHapus
  9. salam kenal semua warga iks.pi kera sakti,,,,,,q pasker ngawi angkatan 91,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,jhin sho,,,,,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga ngawi ankatan 94
      jiengso

      Hapus
  10. kalo mau ikut latihan ad di daerah monasss kmu cri klo tiap minggu pasti ad dia dri jam 7 sampai jam 12

    BalasHapus
  11. ikspi kera sakti jaya selalu,

    BalasHapus
  12. aq nk IKSPI BOJONEGORO
    smoga IKSPI jaya selalu
    jinsoo

    BalasHapus
    Balasan
    1. jinsoo kmbli, aQ pasker jogorogo

      Hapus
  13. aq nak IKSPI LAMONGAN ....... JHINSOO....

    BalasHapus
  14. jien so
    aq kiki nak ngawi tepatnya d lereng lawu, pandan sari warga angkatan 92.
    saya pgn lanjut k tk II
    tapi skrang saya d bdg.
    ada ga iks yg d bandung ?
    mohon d bantu........
    fb: andrekiki57@yahoo.com
    jien so
    iks.pi jaya selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. daera mana ms bandung nya ?
      hubungi saya 08720555311

      Hapus
  15. makan sawo naik poso slm jimso untuk kerasakti remboso

    BalasHapus
  16. sapa yang mau ikut Ikspi saya sudah sabuk merah tinggal satu tugas untuk cari murid
    saya ada untuk daerah madiun dan lamongan saja
    klo luar kota saya siap hub. 085852246979

    BalasHapus
    Balasan
    1. kulo dhateng nganjuk, pengen melu iks.pi

      Hapus
    2. salam kenal mas
      aku Rhona, kalo mas cari murid aku mau ikut
      tapi posisi aku di jember mas
      mohon pengarahanya

      Hapus
  17. jien sHo.lnjutkan prjuangan guru besar kita.by Pasker WonoGiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya mewakili PASKER kalteng JIEN SHO . .. .

      Hapus
  18. tuk smua warga IKS PI Kera Sakti
    Jhinsoo..
    salam dari arpansa (arek pagara nusa)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jhinsoo....
      clam knal zmwa terutama bwat warga iks pi di zluruh indonesia....
      Clam dari PASKER cabang BRONDONG........

      Hapus
    2. pemberitahuan kepada saudara ku semuaxa waspadalah terhadap orang yg tdk kita tau asal usulxa kerna takut nanti di manfaatin

      Hapus
    3. JHINSOO,,,
      Slam kenal sy ELLA MALY dari timor leste tinggalnya dimalang sekarang,
      salam kenal untuk saudara saudari IKSPI KERA SAKTI

      Hapus
  19. JAYA ZLALU IKS PI KERA SAKTI
    BY :RANTING MADIUN
    JINSHO

    BalasHapus
  20. q tcah tulungagung kasreman semoga iks.pi tetap jaya

    jinzoo....

    BalasHapus
  21. ada belum pernah kemadiun hubungi saya di blogspot mudah mudahan membantu http://apandi-fendi/blogspot.com/

    BalasHapus
  22. jinsho dari aregh lamongan selatan..

    ...


    >>>>>>diatas langit masih ada langit<<<<<<<

    BalasHapus
  23. Jien So IKSPI KERA SAKTI SELALU JAYA & ABADI.....Mari semua warga bersatu padu songsong Kejayaan IKSPI Kera Sakti di dunia persilatan...Salam Jien So Pasker Madusari Ponorogo g3nius_sc@yahoo.com

    BalasHapus
  24. Jien So IKSPI KERA SAKTI SELALU JAYA & ABADI.....Mari semua warga bersatu padu songsong Kejayaan IKSPI Kera Sakti di dunia persilatan...Salam Jien So Pasker Madusari Ponorogo g3nius_sc@yahoo.com

    BalasHapus
  25. ngalah ngalih ngamok.ajining diri takbelani tumekaning pati.salam jingso by pasker dawarblandong,mojokerto

    BalasHapus
  26. SelamAT uLANG tAHUN UNTUK iks.pi

    BalasHapus
  27. jhin sho
    baru sabuk item nih....wktu kehadiran ko susah ya..??klo ad saran buat saya agar lbih fokus pas kehadiran plis tlis d dinding FB saya (djatione@rocketmail.com)trims buat prhatiannya

    BalasHapus
  28. ikspi jaya abadi


    copasker bojo
    negoro

    BalasHapus
    Balasan
    1. jhin sho salam dari warga bontang kaltim semoga peguruan ikspi semoga jaya selalu dan selalu di sayangi masarakat

      Hapus
  29. q mau ikut...,di jombang di desa mna yg ada prguruan IKS.PI...

    BalasHapus
  30. di jombang cari aja didaerah den anyar salam jien shoe

    BalasHapus
  31. jien sho.....aku anak iks pi ks di flores, kapan di ende didirikan latihannya....ayo orang pusat bisa kembangkan perguruan di daerah kab. ende flores propinsi ntt....salam jien sho

    BalasHapus
  32. trim's atas pembritauanx...


    salam jhin soo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. JIEN SO KPD SMOA SEMUA NAK PAZKER>ILHAM NAK BALONG SARI,,

      Hapus
    2. jhieng zoo kpd zmua pazker

      Hapus
    3. Langsung ke SMKN3Jombang trus tanya ke penjaganya kapan jadwal Latihan IKS-PI

      Hapus
  33. jhin soo,,
    saya pasker dari Natuna,, salam kenal untuk semua,,

    IKSPI jaya selalu

    BalasHapus
  34. Jhin shoo warga Tegal salam pazker yg ada d indonesia...

    BalasHapus
  35. saya salah satu pelatih pusat madiun mengucapkan jhien sho untk sluruh warga iks pi kera sakti

    oh ya untk smua warga iks pi kera sakti pda thun 2013 d padepokan akan mengadakan acara tolong semua datanggg


    ok

    salam jien sho

    BalasHapus
    Balasan
    1. wong lawu sakti15 Maret 2012 00.46

      jhien shoo...sy pasker jkt mas,mo nanya nnti acaranya di bln apa..?
      Insa Alloh hdr,tlg bls ke mial q : denmas.jeka@yahoo.co.id thanks
      sy warga iks pi tkt 2 angkt 25....

      Hapus
    2. mas wong sy dr bojonegoro tapi sekang dijakarta, selain dimonas ada tempat lain lg gak di jakarta timur? mohon infonya add pin bb 29e7371c

      Hapus
  36. jinshooo...
    salam pasker to all,jaya slalu'
    dari pasker ketambul,tuban,jawa timur...

    BalasHapus
  37. jhin soo warga pasker madiun

    BalasHapus
  38. jhen sho,,,,,,salam sejahtera bagi warga iks.pi.kera sakti di mana pun berada kami seluruh warga iks.pi rantin kuamang kuning 8 mengucapkan salam sejah tera.......jhen sho.........

    BalasHapus
  39. jin so.
    salam buat para rekan IKS PI.

    BalasHapus
  40. JIN SOO,,,
    salam buat warga IKS PI KERA SAKTI se-INDONESIA,,,,IKS PI KERA SAKTI BONTANG, KALIMANTAN TIMUR mengucapkan salam buat warga IKS PI KERA SAKTI se-INDONESIA,,,,,
    JIN SOO,,,

    BalasHapus
  41. JINSOO
    SEMOGA IKS PI KERA SAKTI SELALU JAYA

    BalasHapus
  42. jhen soooo pasker karanganyar hadirrrrr

    BalasHapus
  43. Agung_directinjection9 April 2012 19.58

    saya bangga menjadi warga IKSPI kera sakti

    jinsho..............

    BalasHapus
  44. JINSOO
    Untuk semua warga IKSPI Kera sakti seluruh INDONESIA........
    Semoga IKSPI Selalu JAYA...........

    By"REMON di Jombang

    BalasHapus
  45. JINSOO
    Salam untuk seluruh anggota IKSPI KERA SAKTI....
    Semoga selalu jaya dalam persaudaraan qita semua...

    JINSOO

    By:FH4_TH@ di Kediri

    BalasHapus
  46. Jiensho...
    Salam dari PASKER Samarinda,
    Diberitahukan jika ada yang berminat mengikuti latihan atau masih bingung mencari tempat latihan IK.PI Kera Sakti bisa menghubungi saya di http://yossex6-32.blogspot.com/ dan hanya khusus di Samarinda saja ^__^

    Jiensho
    By : Yosse Kurnia Priandanu _ Samarinda

    BalasHapus
  47. aku ikut KERA SAKTI SURABAYA

    BalasHapus
    Balasan
    1. ., tempat latiannya di surabaya tuh dimana sih...?
      ., mira ,.

      Hapus
    2. Salah satunya di SMA Dr Soetomo Surabaya... Kalau ga salah Rabu & Minggu jam 3
      Warga I Angk. 69

      Hapus
  48. widya astuningtias14 Mei 2012 07.33

    jien so..
    salam knal dari widya Pasker Kediri...

    By :
    Widya Pasker

    BalasHapus
  49. salam hormat buat semua keluarga besar iks pi kera sakti ..
    jien sho .....

    BalasHapus
  50. TETAPLAH BERHATI-HATI, MESKIPUN ANDA SEORANG PENDEKAR,JANGAN PERNA SOMBONG DAN CONKKANK,SELAMA ANDA SEMUA MASIH BISA TELUKA ,BTUH MKAN, MINUM,TDUR.DLL KARENA ALLAH LAH YANG MAHA SEMPURNA. INGAT INGAT TING

    BalasHapus
  51. Jien sho slam kenal saya pasker dari Surabaya ketintang

    BalasHapus
  52. ada gk cabangnya di samarinda

    BalasHapus
  53. di samarinda ada
    hubungi saya aja klo minat ikut: 085250365450

    BalasHapus
  54. jinsho iks pi jaya.saya angkatan 51 biru angkatan 53 merah salam dari cah kdungprahu ngawi....iks pi ilmunya berguna sampai tua,

    BalasHapus
  55. jien sho.......
    q pasker ronggolawe...
    d surabaya dan jombang tu dha ltihn dmna zha...???

    BalasHapus
  56. Ashter rek boyow18 Juni 2012 00.11

    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  57. Jhin so..aku sabuk biru angkatan 43..dri rating Q ping sragen

    BalasHapus
  58. jhinso..sabuk biru angkatan 83. kira2 di malang ada tempat latian gak ya?

    BalasHapus
  59. tempat ltihan di surabaya, di mana yya...

    BalasHapus
  60. jin sho...





    pusat madiun

    BalasHapus
  61. jin sho saya APACHE arek pasker centong salam sejah tera slalu
    IKS.PI slalu d dpn

    BalasHapus
  62. salam,,,,dengan , kalau di jakarta apa cuma di monas doank, trus cara daftarnya gimana ? tolong infonya di 08176062355
    terima kasih ,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. saejo ashter jpg28 Agustus 2012 22.12

      Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  63. hanoman mbabat murkaning jagag.

    jinsho....

    >>>pasker sragen,

    BalasHapus
  64. jin sho saya rio dari sumatera barat ku juga warga dari tembilahan riau
    pi sekarang ku tinggal di kab,sijunjung sumatera barat ku ingin nanya di sumatera barat perguruan nya dimana?
    terima kasih

    BalasHapus
  65. jhin sho .. saya arie, saa mau tw latihan IKSPI di nunukan kaltim tc dimana????..
    terima kasih ..

    BalasHapus
  66. saya pasker

    SUGIO untuk semua warga IKSPI saya mengucapkan jhin show thuk semua warga
    ..................... salam lajuang pasker oigus salam JHIN SHOW .....................

    BalasHapus
  67. salam thuk warga IKS PI KERA SAKTI

    SALAM dari PASKER SUGIO salam JHIN SHOW

    BalasHapus
  68. Jhin Sho... salam dari pasker Borneo(sampit) smoga ikspi jaya selalu... bagi saudara - saudaraku jgn sombong Diatas Langit Masih ada Langit... Buat apa yg kita proleh dari latihan itu berguna bagi diri sendiri dan masyarakat...

    salam... Jhin Sho..

    BalasHapus
  69. aq dr ngawi skrg tgl di karawang jabar,alhamdulilah skrg panji IKS.PI sudah berkibar di sini,dan skrg mau bentuk kepengurusan ranting... mohon doanya semua...

    BalasHapus
  70. Jhin sho.....
    jaya slalu pasker IKSPI

    pasker sragen,skrg di sukatani cikarang.

    Jhin Sho

    BalasHapus
  71. ahmad tjah madiun17 November 2012 08.30

    Jhin Sho salam buat keluarga besar IKS PI di sluruh indonesia

    BalasHapus
  72. ....JIEN SHO ,saya PASKER TULUNGAGUNG,,, smoga IKSPI ttap jaya slamannya
    .
    .
    ., hilangkan pertikaian di bumi INDONESIA ini

    BalasHapus
  73. jien sho.... ane pasker sejati.....
    mari damaikan bumi ini.... dari ujung barat sampai ujung timur

    BalasHapus
    Balasan
    1. JIEN SO,,saya pasker mewakili kota MERAUKE mengucapkan salam buat perguruan IKSPI seTanah air indonesia.

      Hapus
  74. jIen shO
    aq anak PASKER LAMONGAN hadir maju terus MAWAR MERAH . . .

    BalasHapus
  75. jinso............Aq anak PASHKER PONOROGO selamat malam all

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiin so.....aq pasker pacitan,kerjha d ponorogo
      tempat latihan d ponorogo mna ya

      Hapus
  76. Jien shoo-............ dari: pasker ZoEmBank.

    BalasHapus
  77. Zhinso saya warga IKS kera sakti angkatan 101, asal Timor-leste,Salam sejahtera dan salam natal dan tahun baru 2013 buat saudara2 ku di seluruh dunia............

    BalasHapus
  78. jinso aq nak PAAAAAASKER ndukuhan nglencong

    BalasHapus
  79. jinsoooooooooooooooo kpd smua warga iks pi

    BalasHapus
  80. Jien Sho ..salam dri ikspi ranting ketapang-kalteng.

    BalasHapus
  81. pengen ikutan tp di tmptku gresik gag ad
    kasih info donkk

    BalasHapus
  82. saya dari PSHT,jin sho buat smua warga KS.mrilah kta brsatu mensjhterakn ngeri ini.mski brbeda tp ttp satu tjuan

    Slam prsaudraan,slam damai sjhtera..

    BalasHapus
    Balasan
    1. .. siiiipp, marilah kita semua (seluruh perguruan bela diri yang ada di Indonesia) bersatu mengharumkan nama Indonesia dengan menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki banyak budaya, di antaranya perguruan seni bela diri kita ..

      .. JIEN SOO ..

      Hapus
    2. Salam Persaudaraan...

      Setuju...buat apa kita saling bermusuhan,...tidak ada gunanya..,yang ada malah kerugian..
      Salam kenal ..saya Nugy Nugraha..dari PSHT Cabang Jakarta Selatan...

      Wassalam

      Hapus
  83. Jiinshu...
    masih 'SABUK HITAM'

    BalasHapus
  84. Buat calon kk" pelatih saya di IKSPI Penajam Paser Utara, Jien Sho.

    BalasHapus
  85. .. untuk semua anggota perguruan yang ada di Indonesia, marilah kita bersatu membangun negri kita, INDONESIA ..

    BalasHapus
  86. , saya dari PSHT
    , pokok damai seLaLu seLuruh pencak indonesia
    , Lampers22

    BalasHapus
  87. IKS PI Kerasakti Cih
    IKSP'A

    BalasHapus
  88. salam damai!!

    Masbrow.. Aq mw ikutan tp ad gk ea daerah kalimantan timur??? Klw ad tlong ea infox

    BalasHapus
  89. jinso,..

    saya pasker dari tuban jatim,..
    semoga ikspi.kera sakti semakin jaya,..

    ke empat penjuru mencari saudara
    kalau ada musuh pantang tunduk kepala

    BalasHapus
  90. Pingin tau berita tentang IKS PI Kera Sakti yang lain? klik sini bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas sy dari bojonegoro jatim, mau tanya kalo dijakarta selain dimonas dimana lagi ya yg jakarta timur khususnya. mohon infonya hub. sy ya di 082111118267 atau add pin bb 29e7371c, krn mau gabung sy.
      kalau ada yg dijakarta timur. makasih smuanya salam perdamaian

      Hapus
    2. mas gemboong4 Maret 2013 12.06

      jhin soo dulur_dulur
      semoga sukses dmana pun berada.

      Hapus
  91. Jhin Shoo..., shbt2 Iks Pi KS, klo di daerah Lamongan - Surabaya, ktemu PSHT tolong brhati-hati, di sana Terate musuhan ama KS

    skian mksih

    IKSPI AnTeng (Anak Tenggulun)

    BalasHapus
  92. keren lur...jiensho...
    silahkan kunjungi blog saya lur...
    http://bigbosspstm.blogspot.com/

    BalasHapus
  93. jien shoo,,,,
    by: pasker demak,,,,
    jaya cllu iks pi kera sakti,,,,
    d tangeranx da prguruan iks pi g' lhur,,,
    klo da tlonk hbngi noq,,,,
    085799820550,,,,
    q ingin lthan gie lhur,,,,
    dah 4thun q g' lthan gie sow cbux bkerja,,,,

    BalasHapus
  94. jien sho,,,,,,,,,<<<<<< smua keluarga besar ikspi



    by pasker mojokerto

    BalasHapus
  95. Assalamu'alaikum.&.salam sejahtera untuk seluruh Warga dan sesepuh perguruan IKS.PI KERA SAKTI.
    Saya ISMANUDIN warga Tkt 2 angkatan 57,salah satu perintis perkembangan perguruan IKS di Wilayah perkebunan MINAMAS PLANTATION-PT.PARIPURNA SWAKARSA IV.

    BalasHapus
  96. assalamu'alaikum
    salam jien shoo

    perguruan kerasakti merupakan pendalaman ilmu keramat,

    saya cocok dengan perguruan ini, saya rada kesel kenapa saya tidak dari dulu mengenal perguruan ini.

    BalasHapus
  97. jinsho
    salam bagi saudara iks pi seluruh indonesia

    BalasHapus
  98. jisho buat semua warga iks pi di seluruh indonesia

    BalasHapus
  99. idrus cah pasker21 Juli 2013 02.34

    Jiensho,,, slam kenal buat swdraku IKS.PI KERA SAKTI, q dari pasker kalbar warga tingkat 1 angktan 105, q kpngen lnjut ke tingkt II, di kalbar ada “G̲̮̲̅͡αк̲̮̲̅͡ ea,? Tlong info'Ϟўά̲̣ ea di 085750021956

    BalasHapus
  100. salam kenal
    mas aku mau ikut iks.pi
    tapi posisi ku di jember
    adakah cabang di jember
    mhon pengarahanya..

    BalasHapus
  101. aqu kangen ama guru2.qhu dulu wlaupun kasar tpi ttp tnggung jwb...kpd pak pelatih jien sho

    BalasHapus
  102. Kalo Di Sidoarjo Diamana Tempat latihan IKS nya ???

    BalasHapus
  103. saya mewakili PASKER TULUNG AGUNG TIMUR mnucapkan salam sjah tera buat arek" IKS PI sluruh indonesia.

    BalasHapus
  104. Jhin shooo.....
    Salam kenal buat semua IKS PI-KERA SAKTI add pin bb saya 757afc63

    BalasHapus
  105. Aku masih pemula mas

    BalasHapus
  106. Makasih gan udah share , blog ini sangat bermanfaat sekali .............




    bisnistiket.co.id

    BalasHapus
  107. Tulisan tentang IKS kok sudah tidak di up date lur?

    Konveksi Surabaya

    BalasHapus
  108. Jhien sho.... pasker madiun 97.

    BalasHapus
  109. jhinsho ... dulor'' iks
    moga tambah jaya...

    BalasHapus
  110. jien sho bagi seluruh keluarga ikspi kera sakti

    BalasHapus
  111. asskum'
    saya dari mojokerto kususnya ranting kemlagi. 106
    bagi yang ingin gabung datang ke blai dusun sidowangun. trimakasih,,
    jing shoo. IKS.PI KERA SAKTI JAYA SELAMANYA

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan kata-kata sopan dan tidak melanggar SARA